Betapa Menderitanya Seekor Macan Tutul yang Terjebak di Pot Air

Betapa Menderitanya Seekor Macan Tutul yang Terjebak di Pot Air
"Macan Malang". Foto: hindustantimes

jpnn.com - SEEKOR Macan Tutul di Rajasthan India harus memperjuangkan nyawanya. Kepalanya terjebak dalam sebuah pot air selama lebih kurang empat jam.

Dari keterangan saksi yang dilansir Gulf News, Kamis (1/10), Kucing Besar yang dalam bahasa latin disebut panthera pardus itu sedang berada di daerah perkampungan warga. Dia berupaya mencari air minum. Namun apes, entah bagaimana awalnya pot atau panci air alumunium itu menjebak kepalanya.

Sang macan bingung, terengah-engah. Warga berusaha menolongnya. Petugas kehutanan pun datang berusaha menyelamatkan nyawa Si Tutul.

"Panther itu berusia sekitar 3 tahun. Menggoyangkan badan dan berupaya mengeluarkan kepalanya dari jebakan pot. Namun semua upaya gagal," ujar salah seorang Petugas Dinas Kehutanan Kapil Chandrawal.

Petugas datang setelah menerima informasi dari penduduk setempat. Macan kemudian dibawa ke tempat yang lebih kondusif. "Kepalanya akhirnya terbebaskan setelah kurang lebih 4 jam. Setelah panther sepenuhnya pulih, dia akan dibebaskan ke daerah hutan lebat," ujar petugas. (adk/jpnn)


SEEKOR Macan Tutul di Rajasthan India harus memperjuangkan nyawanya. Kepalanya terjebak dalam sebuah pot air selama lebih kurang empat jam. Dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News