Ooohh...Seks Bikin Anda Sehat dan Membantu Hidup Lebih Lama

Ooohh...Seks Bikin Anda Sehat dan Membantu Hidup Lebih Lama
Ilustrasi.

jpnn.com - KEHIDUPAN seks yang sehat adalah penting untuk hidup sehat dan bahkan bisa membantu untuk hidup lebih lama.

Apakah seks benar-benar penting? Dengan semakin banyaknya riset yang dilakukan mengenai topik ini, maka semakin banyak pula bukti yang membuktikan bahwa melakukan hubungan seks yang sehat adalah penting. Seks bahkan diketahui tidak bisa menyebabkan serangan jantung.

Para peneliti melakukan riset pada 536 orang antara usia 30 tahun dan 70 tahun yang telah mengalami serangan jantung (86 persen di antaranya adalah laki-laki). 

Mereka menanyakan seberapa sering mereka berhubungan seks dalam 12 bulan dan terus mengikuti peserta selama 10 tahun ke depan untuk melihat apakah mereka meninggal atau memiliki serangan jantung atau stroke. 

Setelah melihat faktor-faktor lain termasuk usia, status merokok, jenis kelamin dan pendidikan para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang rutin berhubungan seks jarang mengalami masalah kardiovaskular.

"Sangat penting untuk meyakinkan pasien bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang aktivitas seksual dan harus melanjutkan aktivitas seksual mereka seperti biasa," kata para peneliti, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Kamis (1/10). (fny/jpnn)


KEHIDUPAN seks yang sehat adalah penting untuk hidup sehat dan bahkan bisa membantu untuk hidup lebih lama. Apakah seks benar-benar penting? Dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News