Harapkan Kedekatan Mega dan JK Dongkrak Dukungan untuk Jago PDIP di Pilkada

Harapkan Kedekatan Mega dan JK Dongkrak Dukungan untuk Jago PDIP di Pilkada
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Salah satu daerah yang menjadi target PDIP untuk menempatkan kadernya sebagai kepala daerah adalah di Sulawesi Selatan.

Hari ini (2/10), partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Makassar. Forum itu bertujuan mengkonsolidasikan kekuatan PDIP untuk menghadapi 24 pilkada di wilayah Sulsel.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada rakerda itu menyinggung hubungan baik antara Megawati dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga tokoh Sulsel. Menurut Hasto, kedua tokoh itu memang punya hubungan baik dan sering berdiskusi tentang banyak hal.

Hasto mengharapkan kedekatan Megawati dengan JK -sapaan Jusuf Kalla- berimbas pada lonjakan suara PDIP sekaligus kemenangancalon-calon kepala daerah dari partai berlambang kepala banteng itu yang diusung di Sulsel. “Saya melihat kedekatan antara mereka berdua. Semoga kedekatan personal ini bisa membantu berkembangnya PDIP lebih pesat di Makassar,” papar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.
 
Hadir pula di acara itu sejumlah pengurus DPP PDIP. Antara lain Teras Narang (ketua Badan Pemenangan Pemilu/Pilkada PDIP), Hamka Haq (ketua DPP PDIP bidang keagamanan) dan Wiryanti Sukamdani (ketua DPP PDIP bidang pariwisata).

Namun, Hasto yang juga dikenal sebagai juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK di pilpres itu menegaskan bahwa partainya punya strategi khusus untuk memenangi pilkada. Misalnya, sejak Mei lalu PDIP menggelar pelatihan di Depok, Jawa Barat untuk mengasah kemampuan tim kampanye pilkada di berbagai daerah. “Ini semua untuk memenangkan Pilkada serentak,” tegasnya.

Harapkan Kedekatan Mega dan JK Dongkrak Dukungan untuk Jago PDIP di Pilkada

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

Strategi PDIP di Pilkada bukan itu saja. Partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 itu menerapkan cara untuk menekan penggunaan uang dalam menghadapi pilkada. Yakni dengan  mengedepankan gotong royong kader.

JAKARTA - PDI Perjuangan terus memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Salah satu daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News