Tiba-tiba Bamsoet Bilang: Harusnya Olly Dondokambey jadi Menteri

Tiba-tiba Bamsoet Bilang: Harusnya Olly Dondokambey jadi Menteri
Olly Dondokambey. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, seharusnya mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Olly Dondokambey cocok untuk duduk di Kabinet Kerja sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

"Dalam benak saya, rezeki Olly Dondokambey ini jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas dan itu terjadinya ketika reshuffle Kabinet Kerja babak pertama tempo hari," kata Bambang, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Jumat (2/10).

Namun karena Olly saat itu sudah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara, maka Presiden Jokowi memilih Sofyan Djalil. "Harusnya Olly Dondokambey jadi menteri," tegasnya.

Menurut anggota Komisi III DPR RI yang biasa disapa Bamsoet ini, kapasitas Olly sangat memadai karena sudah berpengalaman di DPR sebagai Ketua Komisi Keuangan dan Anggaran.

Selain itu lanjutnya, Olly satu-satunya kader PDIP yang paling dekat dengan Partai Golkar. "Tentu Golkar berharap agar posisi Olly yang saat ini sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara tidak karena kecelakaan politik," harapnya.

Sebab kata Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo, sebagai tokoh PDIP di belakang layar, Olly belum masuk daftar tunggu bagi-bagi jabatan oleh Presiden Jokowi.

"Masih ada tokoh Projoko Bonny Hargens yang menurut saya sudah masuk dalam daftar tunggu paling atas," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, seharusnya mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Olly Dondokambey cocok untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News