Kajian Pembayaran Transjabodetabek Masih Misteri

Kajian Pembayaran Transjabodetabek Masih Misteri
ilustrasi trasjakarta / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta saat ini tengah mengkaji mengenai besaran pembayaran yang ideal untuk transjabodetabek dalam sistem rupiah per kilometer.

Kajian dilakukan setelah Dishubtrans DKI mengadakan pertemuan dengan operator transjabodetabek dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Andri belum mengetahui besaran pembayaran yang ideal untuk PPD.‎ "Jadi tidak bisa setelah ketemu, langsung ditentukan berapa. Karena harus dikaji dulu," kata Andri saat dihubungi, Jumat (2/10).

Ia mengaku, belum tahu kapan kajian itu rampung. Apabila kajian selesai dilakukan, maka Dishubtrans DKI akan langsung melaporkannya ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mendapat persetujuan.

Setelah mendapat persetujuan, Andri menyatakan, Dishubtrans akan melakukan lelang. "Setelah dapat persetujuan, langsung kami lelang di LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah)," ungkapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta saat ini tengah mengkaji mengenai besaran pembayaran yang ideal untuk transjabodetabek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News