Mitos Keliru Tentang Penyakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui

Mitos Keliru Tentang Penyakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Jantung adalah salah satu satu bagian tubuh yang cukup vital bagi kehidupan manusia. Melemahnya fungsi organ tersebut cukup untuk membuat kacau organ lain untuk berfungsi dan tentunya mengganggu kesehatan manusia itu sendiri.

Tidak bisa dipungkiri juga penyakit yang berkaitan dengan organ tersebut cukup menjadi momok yang mengerikan bagi orang dewasa pada umumnya. Apalagi di jaman yang serba modern ini kita mungkin cukup mengabaikan pola hidup sehat.

Berikut ini beberapa mitos keliru tentang penyakit jantung yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir laman India Times, Kamis (1/10).

1. Mitos: Terlalu muda untuk khawatir tentang penyakit jantung

Fakta: Dengan meningkatnya obesitas, diabetes tipe 2 dan faktor risiko lain, masalah jantung sekarang menjadi hal umum bahkan di usia muda.

2. Mitos: Tekanan darah tinggi dilengkapi dengan tanda-tanda peringatan

Fakta: Tekanan darah tinggi sering disebut sebagai silent killer. Pengobatan dini tekanan darah tinggi sangat penting karena jika tidak ditangani maka hal ini bisa menyebabkan serangan jantung, stroke dan masalah kesehatan serius lainnya.

3. Mitos: Nyeri dada akan menunjukkan seseorang terkena serangan jantung

Jantung adalah salah satu satu bagian tubuh yang cukup vital bagi kehidupan manusia. Melemahnya fungsi organ tersebut cukup untuk membuat kacau organ

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News