ASTAGA... Para Jamaah Haji Thailand Langsung Dikarantina

ASTAGA... Para Jamaah Haji Thailand Langsung Dikarantina
ilustrasi

jpnn.com - NARATHIWAT - Sedikitnya 14 orang dari 287 kelompok pertama jamaah haji Thailand yang pulang ke tanah air pada Kamis dikarantina karena diduga terinfeksi Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS).

Setibanya di Bandara Narathiwat pada sekitar 1.30 siang dengan penerbangan TG8803 Jeddah-Narathiwat, mereka langsung dikarantina di Rumah Sakit Narathiwat Rachanakarin untuk pemantauan.

Pemerintah Thailand langsung mengimbau untuk keselamatan semua jamaah haji agar memakai masker sejak berangkat dari Jeddah.

Dr Sanpon Ritiraksa, Kepala Kantor Kesehatan Provinsi Narathiwat mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap jamaah yang tiba dilakukan oleh petugas kesehatan Rumah Sakit Narathiwat Rachanakarin dan dokter dari kamp militer laut Chulaborn.

"Jika ditemukan ada jamaah haji yang mengalami demam panas mereka akan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh," katanya.

Ada 10.400 jamaah haji dari Thailand tahun ini. (Bernama/ray/jpnn)


NARATHIWAT - Sedikitnya 14 orang dari 287 kelompok pertama jamaah haji Thailand yang pulang ke tanah air pada Kamis dikarantina karena diduga terinfeksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News