Tak Dijaga karena Angker, Pos Polantas Ini Dibiarkan Kosong

Tak Dijaga karena Angker, Pos Polantas Ini Dibiarkan Kosong
Pos polisi lalu lintas di Sambirejo, Jogoroto, Jombang. Foto: dok/Radar Mojokerto.

jpnn.com - POS polisi lalulintas di Jl Raya Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur itu sepi. Bangunan yang berada di selatan jalan arah dari Surabaya-Jombang itu sudah lama tak digunakan. Ternyata memang sengaja tidak dimanfaatkan oleh polantas. Mengapa demikian?

Romza M Gawat, Jogoroto

Tak terlihat personel kepolisian di pos yang satu ini. Pos ini tak dimanfaatkan semaksimal mungkin. Hanya, saat pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, pos tersebut diisi petugas.

Bahkan, di dalam bangunan tersebut sudah terlihat tidak terawat. Gedungnya penuh dengan coretan. Kaca dindingnya penuh dengan debu. Lantainya pun tidak pernah disapu hingga penuh dengan berbagai sampah.

Konon, pos polantas tersebut sengaja tidak dijaga oleh polisi karena dikenal angker. Ketika ada petugas yang berjaga di dalam pos, biasanya sering terjadi peristiwa kecelakaan di jalan raya sekitar pos tersebut. Terkadang kecelakaan yang terjadi pun terbilang aneh dan sulit dinalar dengan akal pikiran.

Hal tersebut diakui Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko setelah mendapat laporan dari anak buahnya. ”Menurut informasi yang disampaikan petugas kepada kami, di sana (pos polantas Sambirejo) selalu ada kejadian aneh ketika dijaga petugas,” ujarnya, seperti dikutip dari Radar Mojokerto (Jawa Pos Group), Sabtu (3/10).

Karena dikenal angker, petugas pun enggan berjaga di pos tersebut. ”Jadi, di sana (pos polantas Sambirejo) katanya memang angker,” tambahnya. 

Namun demikian, meski sudah tidak difungsikan, bangunan tersebut pun belum jelas akan dibongkar atau dibiarkan tak berguna. ”Kalau rencana untuk membongkar belum ada,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amelia.

POS polisi lalulintas di Jl Raya Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur itu sepi. Bangunan yang berada di selatan jalan arah dari Surabaya-Jombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News