Para Gubernur Klaim Stok Kebutuhan Masyarakat Aman

Para Gubernur Klaim Stok Kebutuhan Masyarakat Aman
Syahrul Yasin Limpo, Ketua APPSI / dok jpnn

JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) menggelar pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jumat (2/10) petang. Dalam pertemuan, para kepala daerah melaporkan perkembangan terkini situasi politik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan kondisi perekonomian masyarakat, akibat krisis global.

"Kami laporkan masalah umum daerah termasuk situasi politik, terkendali dengan baik. Para gubernur juga sependapat antara presiden dan gububernur harus linear seluruh kebijakannya. Dilaporkan kebutuhan primer masyarakat juga dapat dikendalikan para gubernur," ujar Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo, di Gedung Kemendagri, Jumat (2/10) petang.

Menurut Limpo, dalam pertemuan Mendagri Tjahjo Kumolo memberi arahan, gubernur harus mengendalikan keamanan di daerah masing-masing. Termasuk juga mengantisipasi bencana alam dan kebakaran. Karena itu koordinasi antar institusi perlu lebih ditingkatkan.

"Secara khusus, pengendalian pilkada serentak juga perlu dipersiapkan dengan matang. Mendagri memberi arahan para gubernur membantu secara maksimal KPU dan Panwaslu. Agar distorsi pilkada bisa dihindari," ujarnya.

JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) menggelar pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jumat (2/10) petang. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News