BNN Antisipasi Narkoba ke Sekolah, Begini Caranya..

BNN Antisipasi Narkoba ke Sekolah, Begini Caranya..
BNN Antisipasi Narkoba ke Sekolah, Begini Caranya..

jpnn.com - MEMPAWAH- Badan Narkotika Nasional (BNN) terus aktif bergerak untuk membatasi penyebaran Narkoba. Bukan hanya di kalangan dewasa, anak-anak usia sekolah pun menjdi fokus antisipasi oleh BNN.

Seperti yang dilakukan oleh BNN di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Merkea berusha mencegah peredaran Narkoba ke pelajar usia dini. Karena itu, mereka melakukan tes urine terhadap 50 siswa SMPN 3 Mempawah Timur, Kamis (1/10).

Kepala BNN Mempawah, AKBP Abdul Haris Daulay mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna merealisasikan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di lingkungan sekolah. 

“Sekolah menjadi salah satu tempat yang cukup rentan terhadap peredaran narkotika. Para pelaku akan berusaha keras mempengaruhi siswa dengan pola pikir yang cenderung masih labil. Untuk itu, kami memandang perlu melakukan proteksi sedini mungkin, agar siswa dapat membentengi diri dari pengaruh tersebut,” ujarnya.

Sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika dapat terjadi pada seluruh kalangan masyarakat tanpa memandang ekonomi, status sosial maupun semua tingkatan usia. Karenanya, perang terhadap peredaran narkoba harus dilakukan secara menyeluruh di segala sektor dan lingkungan, termasuk sekolah. 

“Tidak peduli orang miskin atau kaya, orang tua atau anak-anak, semuanya berpotensi terjebak dalam jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, sangat penting para siswa mendapatkan pemahaman dan informasi seputar narkoba. Mulai dari ciri-ciri, bentuk hingga dampak negatifnya,” ungkapnya. (rakyat kalbar/dkk)


MEMPAWAH- Badan Narkotika Nasional (BNN) terus aktif bergerak untuk membatasi penyebaran Narkoba. Bukan hanya di kalangan dewasa, anak-anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News