Anggaran Pilkada di Tiga Daerah Ini Diyakini Tak Terganggu

Anggaran Pilkada di Tiga Daerah Ini Diyakini Tak Terganggu
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meyakini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), Blitar (Jawa Timur) dan Timor Tengah Utara (Nusa Tenggara Timur), mendukung penuh penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di tiga daerah tersebut berlangsung di 2015.

Karena itu, pemda diyakini telah menyiapkan anggaran. Sehingga proses dapat segera dimulai. Sebab tanpa adanya anggaran, tak mungkin penyelenggaraan pilkada dapat dilaksanakan.

‎"Enggak ada masalah (dengan pemda,red). Kalau dilihat dari tiga daerah itu sebetulnya pemdanya ingin ikut 2015. Artinya secara politis mendapat dukungan dari stakeholder daerah," ujar Arief, Jumat (2/10).

Meski begitu, Arief mengatakan, KPUD di tiga daerah tersebut perlu kembali bertemu dengan pemda masing-masing‎, menyusul tidak jadinya pilkada ditunda ke tahun 2017. Paling tidak membicarakan persoalan anggaran. 

"Anggarannya pasti cukup. Kan mereka menganggarkannya untuk sampai selesai. Hanya pencairannya bertahap, karena pencairannya setiap daerah juga bertahap. Jadi sudah kami minta mereka berkordinasi dengan pemdanya," ujar Arief.(gir/jpnn)


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meyakini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), Blitar (Jawa Timur)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News