Asap Masih Ganggu Penerbangan Tujuan ke Pekanbaru dan Jambi

Asap Masih Ganggu Penerbangan Tujuan ke Pekanbaru dan Jambi
Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - NONGSA - Kabut asap yang melanda kota Batam masih saja mengganggu penerbangan ke daerah tujuan Pekanbaru dan Jambi hingga kini. Masih ada beberapa maskapai yang membatalkan penerbangan kedua daerah tersebut. Sebab kabut asap masih menyelimuti kedua daerah itu.

"Kedua kota itu, masih terganggu penerbangannya," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), kemarin. 

Ia mengatakan untuk daerah lainnya penerbangan masih aman dan lancar. Kabut asap tak lagi menganggu penerbangan. Hanya saja karena Pekanbaru dan Jambi, berada dekat titik api penyebab kabut asap. Sehingga menyebabkan daerah terdampak kabut asap. 

"Untuk ke tempat lain sudah normal," ujar Suwarso. 

Lebih lanjut ia menuturkan untuk pesawat yang ingin ke Batam, tidak ada gangguan sama sekali. Sebab jarak pandang di Batam, jauh di atas normal. "Jarak pandang sekitar 5000 meter, sangat bagus," ucapnya. 

Sebelumnya disebutkan Suwarso, penerbangan akan kembali lancar dan normal. Saat minggu kedua bulan Oktober. Dimana saat itu curah hujan akan cukup tinggi. Sehingga mematikan titik api yang ada. Selain itu juga arah angin, yang tak lagi berhembus dari tenggara.

"Pada bulan itu, arah angin datang dari Barat prediksi BMKG," pungkasnya. (ska)


NONGSA - Kabut asap yang melanda kota Batam masih saja mengganggu penerbangan ke daerah tujuan Pekanbaru dan Jambi hingga kini. Masih ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News