LOLOS, Petinju Kepri Optimis Raih Hasil Bagus DI PON 2016

LOLOS, Petinju Kepri Optimis Raih Hasil Bagus DI PON 2016
PARA Atlet Tinju Kepri berpose setelah dinyatakan lolos ke PON 2016 di Jawa Barat, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Lima petinju Kepri yang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 mengaku siap untuk mengharumkan nama Kepri di ajang berskala nasional itu.

"Mudah-mudahan kami bisa menggapai medali emas untuk mengharumkan nama Kepri di pentas nasional," jelas salah satu petinju wanita yang sudah lolos, Octavia Siagian, kemarin (3/10).

Octavia bersama dengan Jonelyn Ebusca Erzon, Sandyarto, Emzee Louis Bangun, dan Jannes Siregar telah berhasil mewujudkan ekspektasi Kepri dalam capaian."Sebelumnya kami menargetkan setengahnya lolos dari 11 petinju Kepri yang turun, dan ternyata sesuai harapan," kata pelatih tinju Kepri, Erzon seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), Sabtu (3/10).

Usia para petarung tinju ini masih sangat muda dan berpeluang menjadi petinju jaya pada masa emasnya nanti. Octavia adalah pelajar SMA Widia 3 Batam kelas 2. Sandyarto merupakan siswa SMA 4 kelas 1. Emzee Louis Bangun masih berstatus mahasiswa Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Ibnu Sina dan Jannes adalah prajurit terbaik tahun 2011 dari satuan Yonif 134/Raider.

Untuk menghadapi PON nanti, pelatih tinju Kepri lainnya, Rionando Butar-Butar menyebutkan akan melakukan pemusatan latihan di sasana tinju Wiraboxing di Tiban Kampung."Selain itu, para petinju ini akan bersiap melawat ke piala Wapres di Jambi bulan Oktober nanti," jelasnya.

Setelah itu, event berskala internasional menanti, yakni Penang International Event yang berlangsung di Penang, akhir Desember nanti.

Rio melanjutkan para petinju ini sangat memerlukan mitra tanding dari luar negeri untuk meningkatkan jam terbang.

"Jika hanya mengandalkan sparring partner dari teman sendiri, petinju seperti Sandyarto dan Jannes tidak bisa serius, karena tidak tega memukulnya," ujar Rio.

BATAM - Lima petinju Kepri yang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 mengaku siap untuk mengharumkan nama Kepri di ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News