Korsleting, 3 Rumah Dinas Ludes Dilalap Si Jago Merah

Korsleting, 3 Rumah Dinas Ludes Dilalap Si Jago Merah
ilustrasi kebakaran/ jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandarlampung. Kali ini terjadi di Jl. Sisingamangaraja, Gg Merpati, RT 17, LK II, Gedongair, Tanjungkarang Barat. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, kemarin meludeskan tiga unit rumah yang diketahui adalah Rumah Dinas Lapas Kelas 1A Rajabasa, Bandarlampung.

Warga yang mengetahui api membesar langsung mengambil tindakan dengan peralatan seadanya. Baru setengah jam kemudian 5 unit mobil pemadam kebakaran dengan 35 petugas BPBD Bandarlampung tiba di lokasi kejadian.

Namun, sempat terjadi insiden ketika itu satu unit mobil pemadam menabrak 2 unit mobil Pick Up L-300 persis di depan Jl. Sisingamangarja Gg Arahman Indah. Alhasil, mobil tersebut kembali ke dinas BPBD. Pihak kepolisian dari Polresta Bandarlampung bersama Polsek TkB juga mengamankan lokasi kejadian. 

Kepala BPBD Kota Bandarlampung Wisnu mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Ia membenarkan bahwa terjadi insiden tabrakan kendaraan damkar tersebut. Ia mengatakan hal tersebut terjadi lantaran mobil  petugas hanya mengalami luka ringan.

"Sementara api diduga berasal dri korsleting listrik dan  masih akan diselidik oleh Tim Inafis Polresta Bandarlampung," ungkapnya, semalam.

Dugaan korsleting listrik menguat setelah Cipto (67) saksi mata serta tetangga dari ketiga rumah itu mengatakan sejak siang hari listrik di wilayah tersebut mengalami spaning (daya tidak stabil).

”Dari tadi siang disini spanning listriknya. Daya naik turun drastis. Saya juga sempat mematikan alat-alat elektronik tadi takut rusak,” jelasnya.

Tiga unit rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh Firman dan Heri. Sementara 1 unit rumah memang kosong. Kebakaran tersebut langsung membuat ketiga rumah ludes tak tersisa. Beruntung tak ada korban jiwa lantaran saat kebakaran terjadi Firman tak berada ditempat.

BANDARLAMPUNG - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandarlampung. Kali ini terjadi di Jl. Sisingamangaraja, Gg Merpati, RT 17, LK II, Gedongair, Tanjungkarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News