Inilah Perkembangan Kondisi Tosan

Inilah Perkembangan Kondisi Tosan
Tosan dirawat di ruang ICU RS Saiful Anwar, Malang. Foto: Ainur/Jawa Pos

jpnn.com - MALANG - Rekan almarhum Salim Kancil, Tosan, 52, hingga kemarin masih dirawat di ruang ICU RS Saiful Anwar, Malang. Namun, kondisi warga Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang itu berangsur membaik. Kemarin Tosan dikunjungi anggota Komisi III DPR RI.

Sesak nafas yang dideritanya sejak beberapa hari terakhir sudah mereda. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSSA Malang dr M Bachtiar.

Ditemui usai mendampingi anggota Komisi III DPR RI mengunjungi Tosan kemarin, Bachtiar mengatakan jika kondisi Tosan sempat drop akibat sesak nafas. Bahkan, Kamis (1/10) lalu, Tosan kembali foto rontgent.

“Saat ini kondisinya sudah stabil. Beberapa waktu lalu memang sembat memburuk, dan mengkhawatirkan karena sesak nafas. Tapi sekarang sudah membaik,’’ katanya.

Salah satu yang menguatkan kondisi Tosan sudah membaik menurut Bachtiar adalah sudah bisa berbicara.

Ya saat anggota DPR RI kemarin datang menjenguk, mereka sempat berbincang dengan Tosan. Dan saat itu Tosan menjawab semua pertanyaan yang diajukan kepadanya.

“Kami sebetulnya khawatir dengan kondisi pasien saat diajak ngobrol. Tapi ya bagaimana lagi yang ngajak ngomong anggota DPR RI, dan Pak Tosan juga mau menjawab,’’ tambahnya.

Tim medis RSSA langsung melakukan pemeriksaan begitu para wakil rakyat tersebut DPR RI keluar dari ruang ICU. Dan kondisinya tetap stabil.

MALANG - Rekan almarhum Salim Kancil, Tosan, 52, hingga kemarin masih dirawat di ruang ICU RS Saiful Anwar, Malang. Namun, kondisi warga Desa Selok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News