Cari Aviastar, Basarnas Masih Sisir Udara dan Darat

Cari Aviastar, Basarnas Masih Sisir Udara dan Darat
aviastar / fajar

jpnn.com - MASAMBA - Tim Basarnas masih melakukan bergerak mencari pesawat Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober. Titik pencarian dilakukan pada di enam titik. Koordinator Basarnas Bandara Andi Djemma Masamba, Rizal mengatakan, saat ini dua pesawat yang diterjunkan melakukan pencarian. ''Penyisiran udara dilakukan satu helikopter dan satu pesawat mikik Aviastar,''kata Rizal kepada FAJAR, Sabtu (3/10).

Menurutnya, titik pencarian meliputi Bastem Kabupaten Luwu, Perbatasan Toraja, Palopo, Belopa, dan Luwu utara. Pencarian dilakukan melalui rute, berangkat dari Makassar kemudian menuju ke enam sektor tersebut.

Namun, temuan helikopter masih nihil. Helikopter ini sudah mendarat di Bandara Andi Djemma masih nihil. Saat ini mereka masih melakukan penyisiran jalur pesawat tersebut.

Pesawat Aviastar yang menyisir Bastem, Latimojong, dan perbatasan Toraja juga masih nihil temuan. Rizal mengaku telah mendapat informasi warga adanya pesawat terbang rendah di Sampoddo Kota Palopo.

Namun menurutnya, memang belum ada titik terang, di mana sesungguhnya titik jelas hilangnya pesawat itu. Sehingga seluruh personil Basarnas dan TNI dibantu oleh masyarakat masih terus melakukan pencarian.

Pencarian titik koordinat pesawat putus kontak ini masih terus dilakukan basarnas. ''Kami tidak tahu sampai kapan akan melakukan pencarian,''ujar Rizal. (shd/jos/jpnn)


MASAMBA - Tim Basarnas masih melakukan bergerak mencari pesawat Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober. Titik pencarian dilakukan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News