Pesawat Aviastar Belum Terendus, Ini Tantangan yang Dihadapi

Pesawat Aviastar Belum Terendus, Ini Tantangan yang Dihadapi
Pesawat twin otter milik Aviastar. Foto: Aldy/Palopo Pos/JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Upaya pencarian pesawat Twin Otter milik Aviastar yang hilang kontak di hari kedua ini (4/10), dihentikan sementara.

Tim pencari pulang ke pusat komando Lanud TNI Hasanuddin dengan tangan kosong. Pencarian dengan mengerahkan empat pesawat terdiri atas dua pesawat twin otter Aviastar dan dua helikopter tidak membuahkan hasil. Demikian pula pencarian lewat darat.

“Hasil pencarian kita hari ini untuk enam sektor belum membuahkan hasil,” ujar Kepala Basarnas, FHB Soelistyo sesaat setelah mendarat di Bandara Lanud Hasanuddin.

Selain menyisir pada wilayah enam sektor, Basarnas juga melakukan pencarian berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

“Saya paham hari ini banyak informasi mengenai penemuan. Seperi Enrekang, Sidrap dan beberapa wilayah lagi. Setelah kita cek, semuanya masih nihil,” katanya, seperti dikutib dari Fajar.co.id (Grup JPNN).

Hari ini lanjutnya, tantangan yang dihadapi Basarnas sama kemarin, yang medan pegunungan yang terjal, kabut yang pekat dan hutan yang sangat lebat.  

“Saya juga sempat mendarat di beberapa perkampungan yang menurut warga ada informasi, namun hasilnya masih nihil,” tutur Soelistyo. (ril/sam/jpnn)

 


MAKASSAR - Upaya pencarian pesawat Twin Otter milik Aviastar yang hilang kontak di hari kedua ini (4/10), dihentikan sementara. Tim pencari pulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News