Ratusan Ribu Pengungsi 'Serbu' Terowongan Kereta Api Inggris-Prancis, Begini Jadinya

Ratusan Ribu Pengungsi 'Serbu' Terowongan Kereta Api Inggris-Prancis, Begini Jadinya
Terowong Selat Inggris yang menghubungkan Prancis dan Britain. Foto EPA

jpnn.com - LONDON - Sekitar 200 imigran yang mencoba menerobos masuk ke Terowongan Channel Inggris yang menghubungkan Prancis dan Inggris pada Sabtu subuh mengakibatkan gangguan operasi layanan kereta api.

Hal itu diungkapkan langsung juru bicara Eurotunnel tadi pagi. Ia menyatakan gangguan itu merupakan insiden terbaru melibatkan sekelompok imigran yang bermalam di sekitar pelabuhan utara Prancis di Calais dengan harapan dapat memasuki Inggris.

Seorang juru bicara Eurotunnel mengatakan, sekitar 200 migran menyerang masuk ke dalam terminal Prancis dan melalui area trek.

Dia mengatakan, semua mereka melakukannya secara terorganisir dan massal, sehingga memaksa perusahaan tersebut menghubungi polisi untuk mendapatkan bantuan. 

Ia menambahkan, layanan Eurotunnel untuk penumpang dan barang terpaksa ditunda, sementara kereta api mulai beroperasi kembali. Namun harus berjalan secara perlahan di daerah Calais, sehingga mengakibatkan jadwal perjalanan terganggu.

Calais merupakan salah satu pusat bagi pengungsi ketika negara-negara Eropa mengalami masalah untuk menangani peningkatan jumlah imigran yang bermigrasi akibat konflik atau kemiskinan di negara mereka. (Reuters/ray/jpnn)


LONDON - Sekitar 200 imigran yang mencoba menerobos masuk ke Terowongan Channel Inggris yang menghubungkan Prancis dan Inggris pada Sabtu subuh mengakibatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News