SBY: Lestarikan Batik di Negeri Ini

SBY: Lestarikan Batik di Negeri Ini
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: DOK.PRI

jpnn.com - JAKARTA - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bersyukur karena batik telah ditetapkan oleh Unesco sebagai warisan budaya tak benda pada tahun 2009. Indonesia, kata SBY sangat bangga dengan penetapan tersebut.

“Mari kita lestarikan batik di negeri ini dan jadikan ekonomi dan industri kreatif berbasiskan seni budaya. Kita ingin batik hidup selamanya,” kata SBY dalam akun twitternya, Jumat (2/10).

Menurut SBY, sumbangan industri, perdagangan dan usaha kerajinan batik untuk ekonomi Indonesia tinggi. Oleh karena itu, SBY mengajak semua komponen bangsa Indonesia tetap menjaga agar potensi ini jangan menurun.

“Sejalan dengan pertumbuhan usaha batik, para desainer dan perajin batik harus dapat penghasilan yang baik. Demikian pula pelaku bisnis batik,” tegas SBY.

Menurutnya, rakyat Indonesia mencinta batik. Karena itu, dia mengajak untuk mewujudkan kecintaan itu dengan membeli dan sering menggunakan batik, termasuk melestarikannya.

“Selamat Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2015. Semoga batik Indonesia semakin jaya di masa depan,” katanya.(fri/jpnn)


JAKARTA - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bersyukur karena batik telah ditetapkan oleh Unesco sebagai warisan budaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News