Detik-detik Menjelang HUT ke-70 TNI, SBY Ingatkan Jangan Tergoda Rayuan Politik Praktis

Detik-detik Menjelang HUT ke-70 TNI, SBY Ingatkan Jangan Tergoda Rayuan Politik Praktis
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: DOK.PRI

jpnn.com - JAKARTA – Senin (5/10) hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap 70 Tahun hadir di bumi pertiwi, mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945).

Upacara puncak peringatan HUT ke-70 TNI tahun ini dipusatkan di dermaga Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, setelah tahun lalu dipusatkan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Detik-detik menjelang peringatan HUT TNI tahun ini, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para petinggi dan prajurit TNI agar terus mendorong semangat reformasi di tubuh TNI.

“Sebagai pelaku reformasi TNI, saya menegaskan peran dan netralitas TNI untuk tidak tergoda oleh rayuan politik praktis,” tegas SBY dalam akun twitternya.

Untuk diketahui, tiga matra TNI, yakni AD, AU dan AL akan menunjukkan penampilan terbaiknya dihadapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini untuk pertama kalinya bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT TNI.

Parade dan defile pasukan upacara dan demo peralatan tempurnya, Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI dari tiga matra ini. Pasukan elit dari tiga matra ini akan mengambil bagian menyukseskan HUT TNI yakni Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AL, dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.(fri/jpnn)


JAKARTA – Senin (5/10) hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap 70 Tahun hadir di bumi pertiwi, mempertahankan kedaulatan dan keutuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News