Sebelum Sampaikan Amanat, Jokowi Periksa Pasukan Upacara HUT TNI

Sebelum Sampaikan Amanat, Jokowi Periksa Pasukan Upacara HUT TNI
Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan saat upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Senin (5/10). Peringatan HUT ke-70 TNI mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.” FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Kali ini pakaian yang dikenakan, Presiden cukup berbeda. Biasanya, saat menghadiri acara TNI, pria asal Solo itu memakai atribut dan seragam salah satu satuan di jajaran tersebut.

Pada hari ini, Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara, mengenakan pakaian resmi jas hitam lengkap bersama kopiah.

Sebagai inspektur, di awal upacara Jokowi memeriksa ribuan prajurit TNI sebagai peserta upacara dari atas mobil terbuka. Ia berdiri di atas mobil yang mengelilingi lapangan upacara.

Wajahnya tampak serius melihat setiap barisan para prajurit tersebut. Setelah itu, ia kembali berdiri di tenda podium VVIP. Saat ini, Presiden Jokowi sedang menyampaikan amanatnya berkenaan dengan Peringatan HUT ke-70 TNI.(flo/jpnn)

CILEGON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News