Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Selama ini lidah buaya (aloe vera) telah banyak dikenal sebagai tanaman yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan rambut maupun kulit. Tanaman hijau ini juga sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi kulit. Namun lidah buaya juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan.

Lidah buaya bisa digunakan secara eksternal ataupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan cara dijus. Jus lidah buaya dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.Berikut ini beberapa manfaat jus lidah buaya.

1. Mendehidrasi kulit

“Aloe Vera mengandung kaktus (mengandung 99 persen air), membuat kulit terhidrasi dan meningkatkan elastisitas. Aloe Vera juga meningkatkan tingkat oksigen dalam tubuh yang memperkuat jaringan kulit dan membuat kulit sehat,” kata ahli gizi Dr. Revathi, seperti dilansir laman India Times, Minggu (4/10).

2. Membangun kembali sel-sel yang rusak

Aloe Vera mengandung efek pendinginan alami yang meregenerasi sel-sel baru dan membantu dalam membangun kembali sel-sel yang rusak.

3. Mengurangi peradangan

Aloe Vera mengandung steroid tumbuhan alami yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh secara alami.

Selama ini lidah buaya (aloe vera) telah banyak dikenal sebagai tanaman yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News