DPR: Kekerasan Terhadap Anak Ibarat Gunung Es

DPR: Kekerasan Terhadap Anak Ibarat Gunung Es
dpr ri / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq menyatakan, Indonesia sudah berada dalam kondisi darurat kekerasan terhadap anak. Hal itu kembali terbukti dengan ditemukannya FA yang tewas dalam kardus di Kalideres, Jakarta Barat.

Padahal, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap kasus tewasnya Ang di Bali beberapa waktu lalu adalah yang terakhir. Tapi, situasinya kini justru ibarat gunung es.

"Indonesia memang darurat kekerasan terhadap anak. Tadinya kami berharap kasus Ang adalah kasus terakhir. Tapi ternyata kasus kekerasan terhadap anak adalah persoalan gunung es yang sangat mengkhawatirkan," kata Maman, Senin (5/10).

Karena itu, pengasuh salah satu pondok pesantren di Jawa Timur ini meminta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta KPAI bisa menjelaskan persoalan kekerasaan terhadap anak.

"Termasuk data terakhir dan stategi ke depan mengantisipasi kejadian ini agar tidak terulang. Harus ada gerakan masif yang sistematis untuk memerangi kekerasan terhadap anak ini," tegas Maman.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq menyatakan, Indonesia sudah berada dalam kondisi darurat kekerasan terhadap anak. Hal itu kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News