DPR Tantang TNI Masuk 10 Besar Kekuatan Militer Dunia

DPR Tantang TNI Masuk 10 Besar Kekuatan Militer Dunia
prajurit tni / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto bangga bisa hadir dan menyaksikan Peringatan HUT TNI ke-70 di Cilegon. Menurutnya, TNI merupakan penjaga kedaulatan NKRI dan benteng Pancasila.

Politikus Golkar itu menilai, peringatan HUT TNI kali ini bisa menjadi momentum untuk menunjukkan kekuatan Indonesia di bidang pertahanan. Apalagi, Indonesia pada 2015 telah masuk Global Fire Power Military dan diakui dunia sebagai kekuatan nomor 12 di antara negara-negara maju lainnya.

"Ini adalah satu prestasi yang harus kita dukung terus, agar posisi dan keberadaan TNI semakin kuat dan bermartabat. Di samping itu saya mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para prajurit. Mereka adalah ujung tombak pertahanan NKRI," kata Novanto, Senin (5/10).

Di sisi lain, pihaknya mendukung upaya peningkatan Alutsista agar TNI memiliki persenjataan yang modern, kuat dan profesional. Dia juga berharap TNI bisa terus mengembangkan diri dan masuk jajaran sepuluh besar kekuatan militer di dunia.

"Saya berharap TNI bisa terus maju dan berkembang, serta masuk sepuluh kekuatan militer di dunia. Kita juga akan menjalankan amanat UUD 1945 dalam fungsinya memelihara perdamaian dunia," jelas Novanto. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto bangga bisa hadir dan menyaksikan Peringatan HUT TNI ke-70 di Cilegon. Menurutnya, TNI merupakan penjaga kedaulatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News