Ini Cara Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Versi Presiden PKS

Ini Cara Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Versi Presiden PKS
ilustrasi bbm / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, ada dua pendekatan yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Yaitu cash transfer atau bantuan langsung kepada masyarakat dan penurunan harga BBM.

Sohibul mendesak agar pemerintah menurunkan harga BBM  pada paket kebijakan ekonomi ketiga yang akan diluncurkan Presiden Joko Widodo. "Penurunan harga BBM bisa menjadi salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah," kata Sohibul, Senin (5/10).

Ia mengatakan, rendahnya daya beli masyarakat akhir-akhir ini salah satunya diakibatkan oleh kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok. Hal itu terjadi setelah kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Karenanya, dia yakin penurunan harga BBM bisa jadi salah satu solusi. Apalagi berdasarkan kalkulasi yang dilakukan Lembaga Penyelidikan Masyarakat Universitas Indonesia (LPM UI), penurunan harga BBM premium sebesar lima persen akan menyelamatkan 165 ribu masyarakat miskin.

"Jika bisa kita turunkan sepuluh persen maka akan semakin banyak rakyat yang terbantu," tegas Sohibul. (fat/jpnn)


JAKARTA - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, ada dua pendekatan yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News