Ini Janji DPR untuk Pengembangan Wisata Pesisir Selatan

Ini Janji DPR untuk Pengembangan Wisata Pesisir Selatan
Kawasan wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Foto: Dok.Setjen DPR for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari menyatakan berkomitmen untuk merealisasikan proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat sebesar Rp2 miliar untuk promosi objek wisata Mandeh.

“DPR saat kunjungan kerja ke Pesisir Selatan, akhir pekan minggu lalu, sudah terima proposal promosi kawasan Wisata Mandeh senilai Rp2 miliar. Langkah berikutnya, DPR akan koordinasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif," kata Abdul Kharis Almasyhari, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/10).

Dari sisi jumlah dan peruntukkan lanjut politikus PKS ini, proposal tersebut cukup realistis dan Komisi X DPR RI akan memperjuangkan semaksimal mungkin.

Selain itu, kawasan wisata Mandeh akan didorong oleh DPR untuk dikembangkan menjadi salah satu daerah tujuan wisata nasional yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kalau kawasan wisata Mandeh sudah diperkuat dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Target akhirnya, sektor pariwisata di Sumatera Barat akan jadi handalan penghasil pendapatan asli daerah (PAD),” tegasnya.

Dia menambahkan kondisi alam dan masyarakat serta objek wisata di Sumatera Barat sangat mendukung terbentuknya industri pariwisata daerah, regional bahkan internasional.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari menyatakan berkomitmen untuk merealisasikan proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News