DPR Minta Menteri Rini Kerja Nyata, Bukan Rajin Curhat

DPR Minta Menteri Rini Kerja Nyata, Bukan Rajin Curhat
Menteri BUMN Rini Soemarno / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Heri Gunawan meminta Menteri BUMN Rini Soemarno tak terlalu banyak curhat ketika mendapat kritikan. Menurut Heri, setiap kritikan harus dijawab dengan peningkatan kinerja.

"Terakhir Menteri Rini itu berkeluh-kesah di depan Forum Chief Financial Officer (CFO) bahwa BUMN selalu dinilai negatif oleh DPR, karena tidak memikirkan rakyat dan tidak transparan dalam melakukan transaksi. Saya ingatkan, kritik, harus dijawab dengan kerja nyata, bukan curhat," kata Heri di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/10).

Menurut Heri, substansi kritikan dari kalangan DPR terhadap Menteri BUMN hanya karena satu soal.

"BUMN punya tanggung jawab sebagai lokomotif pembangunan perekonomian nasional. Ini malah berbagai aksi korporasi BUMN justru merugikan kepentingan rakyat banyak. Dari tukar guling saham sampai penjualan aset-aset perusahaan," tegas politikus Partai Gerindra ini.

Dia menambahkan, banyak BUMN membangun anak perusahaan yang jauh dari core business. Selain itu, pengelolaan BUMN tidak transparan dan boros. Semua BUMN dapat suntikan penyertaan modal negara (PMN), tapi tetap merugi. (fas/jpnn)

 

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Heri Gunawan meminta Menteri BUMN Rini Soemarno tak terlalu banyak curhat ketika mendapat kritikan. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News