PENTING: Pasar Tradisional Penggerak Perekonomian

PENTING: Pasar Tradisional Penggerak Perekonomian
ILUSTRASI. Pasar Tradisional. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Direktur Utama Bank Danamon, Muliadi Rahardja mengatakan sudah sebelas tahun bermitra dengan para pedagang pasar tradisional. Kemitraan tersebut bisa langgeng karena Bank Danamon melihat fungsi pedagang pasar tradisional sangat penting di dalam perekonomian.

Menurutnya, Bank Danamon melihat fungsi pasar tradisional penting di dalam membangun perekonomian.

“Karena itu kita menyediakan produk khusus Danamon Simpan Pinjam (DSP), yang merupakan unit usaha mikro Danamon, berkomitmen untuk membantu perkembangan usaha para pedagang pasar melalui layanan perbankan yang mudah dijangkau,” kata Muliadi Rahardja, dalam rilisnya di sela-sela Festival Pasar Rakyat ke-4, di Pasar Ngasem, Kota Yogyakarta, Senin (5/10).

Dikatakan Muliadi, sekitar 11 tahun bermitra dengan para pedagang pasar, juga menambah membangun sebuah kesadaran baru bahwa para pedagang pasar tidak saja dilihat sebagai nasabah tapi juga sebagai penggerak perekonomian.

Menurutnya, melalui Danamon Simpan Pinjam, selaras dengan visi Danamon yaitu ‘peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan’. Juga sejalan dengan semangat Danamon Peduli dalam mengembangkan pasar rakyat di Indonesia.

“Kami juga memberikan bantuan program edukasi dengan nama "Pojok BISA" ditujukan untuk memberikan tambahan pengetahuan dalam perencanaan keuangan bagi mitra pedagang pasar,” ungkapnya.

Tujuan program tersebut, menurunya, agar para pedagang pasar ini dapat merencanakan keuangannya menjadi lebih baik. “Sehingga hasilnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Direktur Utama Bank Danamon, Muliadi Rahardja mengatakan sudah sebelas tahun bermitra dengan para pedagang pasar tradisional. Kemitraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News