Begini Cara Istana Menangkis Kritik Gubernur BI

Begini Cara Istana Menangkis Kritik Gubernur BI
Ilustrasi di SPBU. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara tidak ambil pusing dengan kritik pedas Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah hanya fokus menyelesaikan masalah ekonomi saat ini.

“Istana atau pemerintah, atau presiden sama sekali tidak ingin menanggapi atau berpolemik terhadap itu. Karena apa yang dilakukan presiden, istana, ataupun pemerintah semata-mata difokuskan untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi. Sudah tidak ada waktunya lagi untuk mencari popularitas dan pencitraan,” tegas Pramono di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (5/10).

Begini Cara Istana Menangkis Kritik Gubernur BI

Pramono Anung. Foto: dok/JPNN.com

BI, kata dia, adalah lembaga independen dan bertanggung jawab pada moneter, sedangkan masalah fiskal adalah tanggung jawab pemerintah. Karena itu, pemerintah tidak ingin menanggapi sindiran Agus yang menyebut Jokowi tengah melakukan pencitraan. Menurut Pramono, pernyataan Agus hanya kajian yang dilakukan mantan Menkeu itu sendiri.

“Presiden sudah mengambil posisi beliau sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, beliau mengambil resiko itu. Sehingga dengan demikian kami tidak ingin sama sekali menanggapi hal yang disampaikan oleh Gubernur BI,” imbuhnya.

Begini Cara Istana Menangkis Kritik Gubernur BI

Agus Martowardojo. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Pihak Istana Negara tidak ambil pusing dengan kritik pedas Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News