Kapolres: Perampokan Toko Emas Itu Berdurasi Cepat, Makanya...

Kapolres: Perampokan Toko Emas Itu Berdurasi Cepat, Makanya...
Pemilik toko emas, Siti Annur, terlihat syok saat melihat brangkas penyimpanan emasnya dibobol perampok. Foto: Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BATUAJI - Pembobolan Toko Mas Prima Cantik di Blok C1 nomor 2 kawasan Fanindo, Batuaji, Batam, Kepri diduga dilakukan lebih dari satu orang pelaku. Pelaku sendiri berhasil masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu depan serta mencongkel brangkas.

"Dari keterangan saksi dan hasil penyelidikan, pelakunya lebih dari satu," kata Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin, seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), Senin (5/10) siang.

Ia menambahkan pelaku yang beraksi sekitar pukul 04.00 WIB itu hanya bisa merusak brangkas bagian atas. Korban sendiri yang bernama Siti Annur mengalami kerugian sekitar Rp50 Juta.

"Laporan korban dia mengalami kerugian Rp50 Juta. Dan kasus ini sedang kita selidiki," tegas Asep.

Asep menerangkan dari olah tempat kejadian perkara diketahui pelaku beraksi dengan durasi waktu yang cepat. Makanya pelaku hanya membongkar satu lantai dari brangkas itu.  

"Kita juga sedang memeriksa saksi-saksi yang ada untuk mengetahui identitas pelaku," paparnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah. Ia mengatakan brangkas itu terbagi dalam tujuh kotak perhiasan dengan jenis liontin, anting dan kalung emas. Namun, pelaku hanya berhasil membawa tiga kotak.

"Tiga kotak perhiasan itu khusus untuk penyimpanan kalung, liontin, dan anting," kata Andy.(cr14/opi)


BATUAJI - Pembobolan Toko Mas Prima Cantik di Blok C1 nomor 2 kawasan Fanindo, Batuaji, Batam, Kepri diduga dilakukan lebih dari satu orang pelaku.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News