Calo CPNS Makin Berani, Tanda Tangan Kepala BKN Dipalsukan

Calo CPNS Makin Berani, Tanda Tangan Kepala BKN Dipalsukan
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Aksi calo CPNS dalam menjaring mangsanya semakin nekat. Tidak hanya mencatut nama kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), tanda tangan pun dipalsukan.

"Saya sampai geleng-geleng kepala lihat tanda tangan saya dipalsukan sama calo. ‎Surat ini dibikin resmi seolah-olah itu dari saya dan disebar ke jejaring sosial," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Selasa (6/10).

Dalam surat palsu itu disebutkan, "menindaklanjuti hasil rapat pembahasan CPNS formasi jalur khusus yang dihadiri MenPAN-RB, Kepala BKN, dan seluruh Kepala Biro Kepegawaian/Lembaga/Instansi terkait, bagi CPNS jalur khusus tahun anggaran 2013/2014 yang sudah memiliki asli SK pengangkatan CPNS beserta surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT)‎ segera menyelesaikan syarat-syarat pemberkasan ulang".

"‎Itu syarat-syaratnya seperti mau pemberkasan CPNS. Dan itu suratnya ditujuan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah," ujar Bima.

Mencegah ada korban penipuan, Bima Haria mengaku sudah mengupload surat palsu tersebut ke facebook agar masyarakat bisa tahu.

"Saya pastikan, BKN tidak pernah mengeluarkan surat pemberkasan CPNS dari jalur khusus. Calo sekarang makin berani saja, sampai-sampai nama dan tandatangan saya dicatut serta dipalsukan," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Aksi calo CPNS dalam menjaring mangsanya semakin nekat. Tidak hanya mencatut nama kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), tanda tangan pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News