Di Ketinggian Inilah Aviastar Ditemukan, Kendala ke Lokasi Adalah...

Di Ketinggian Inilah Aviastar Ditemukan, Kendala ke Lokasi Adalah...
Aviastar. FOTO: ist

jpnn.com - PESAWAT Aviastar yang dinyatakan hilang saat terbang dari Masamba ke Makassar, Sulsel, Jumat (2/10) memang sudah ditemukan di Gunung Pajaja, Kecamatan Latimojong, Luwu, Senin (5/10). Menurut Kepala Desa Ulu Salu Guntur, pesawat itu diperkirakan berada di ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Menurut Guntur, jarak terdekat menuju pegunungan tersebut bisa ditempuh dari Dusun Gamaru, Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. “Bisa juga ditempuh dari Dusun Buntu Karua, tapi yang paling dekat dari Dusun Gamaru,” kata Guntur kepada pojoksulsel (JPNN.com).

Untuk menjangkau lokasi jatuhnya pesawat Aviastar dibutuhkan perjalanan darat beberapa jam. Medannya pun cukup berat karena curam dan hutannya relatif lebat. Itulah yang menjadi mejadi kendala utama tim pencari.

Rencananya, sejak pagi ini, Selasa (6/10) tim Basarnar sudah tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi. (muh asrul/pas)  

PESAWAT Aviastar yang dinyatakan hilang saat terbang dari Masamba ke Makassar, Sulsel, Jumat (2/10) memang sudah ditemukan di Gunung Pajaja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News