Ini Penjelasan Lingkaran Istana Tentang Kasus Bambang Widjojanto

Ini Penjelasan Lingkaran Istana Tentang Kasus Bambang Widjojanto
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah masih mempertimbangkan solusi terbaik untuk kasus yang menjerat Komisioner KPK Non Aktif, Bambang Widjojanto.

Pertimbangan itu muncul setelah puluhan akademisi mengirimkan surat tentang pendapat hukum kepada Presiden Joko Widodo dan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penylidikan (SP3) terhadap kasus Bambang Widjajanto.

“Kami paham. Kami akan cari solusi. Sabarlah. Kan baru mau mempertimbangkan,” ujar Luhut di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/10).

Luhut meminta publik tidak membesar-besarkan kasus itu dan menunggu hasil pertimbangan pemerintah. Meski begitu, Luhut belum bisa memastikan, kapan hasil pertimbangan itu akan disampaikan.

Enggak usah ngomongin yang lalu, lagi-lah.Yang penting sekarang gimana cari way out-nya yang pas, biar semua juga enak, tidak ada yang dipermalukan,” tegas Luhut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi sinyal akan mempertimbangkan pendapat dan rekomendasi para akademisi soal kasus Bambang. Para akademisi itu menyebut, banyak kejanggalan di kasus Bambang sehingga tidak perlu dilanjutkan.(flo/jpnn)


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah masih mempertimbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News