Jumlah Bidan PTT Membengkak, Ini Datanya

Jumlah Bidan PTT Membengkak, Ini Datanya
YUDDY CHRISNNADI / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tidak hanya honorer kategori dua (K2) yang jumlahnya membengkak. Jumlah bidan PTT juga setali tiga uang. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan ada 16 ribu bidan PTT yang diangkat tahun depan. Namun, kini jumlahnya terdongkrak naik.

"Iya kebutuhan bidan PTT menurut Menkes ada 42 ribu. Tapi yang untuk 16 ribu bidan PTT akan kami angkat 2016," kata Menteri Yuddy yang ditemui di kantornya usai pertemuan dengan Menkes, Selasa (6/10).

Pengangkatan 16 ribu bidan desa PTT pada 2016 itu karena administrasinya sudah lengkap sehingga memudahkan untuk verifikasi. "Itu datanya by name by adress loh, jadi gampang diverifikasi. Sebanyak 16 ribu bidan desa PTT yang mau diangkat tahun depan itu tetap lewati proses verifikasi validasi juga," tambah Yuddy.

Mengenai sisa bidan PTT, sambung Yuddy, masih akan dikaji lagi. "Insya Allah saya lihat lagi sisa bidan PTT di luar 16 ribu itu. Akan lihat administrasinya lengkap atau tidak, kemudian menentukan langkah selanjutnya," tandas Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Tidak hanya honorer kategori dua (K2) yang jumlahnya membengkak. Jumlah bidan PTT juga setali tiga uang. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News