Antara Bang Ruhut, Pansus Pelindo dan Kodok

Antara Bang Ruhut, Pansus Pelindo dan Kodok
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokra, Ruhut Sitompul menyatakan dari awal partainya lebih cenderung menggunakan mekanisme panitia kerja (Panja) ketimbang panitia khusus untuk mengungkap skandal PT Pelindo II. 

Sikap Demokrat itu menurut Ruhut, sejalan dengan sikap Komisi VI dan XI DPR yang lebih happy dengan Panja.

"Tapi Komisi III dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Kapolri setuju dengan Pansus. Tidak ada, penolakan. Mitra Komisi III saat itu Komjen Budi Waseso (Buwas) selaku Kabareskrim dan sejumlah pejabat dari BUMN," kata Ruhut, di Senayan Jakarta, Selasa (6/10).

Kalau Panja yang dipilih lanjut Ruhut, Komisi III DPR RI akan fokus kepada soal hukum. Sedangkan Komisi VI dan Komisi XI kosentrasi dari sisi ekonomi.

"Tapi karena kawan-kawan kemarin sepertinya sudah ada pergerakan dan setuju, lalu ketua umum kami, Pak SBY mengajarkan politik santun, ya kami ikuti saja suara terbanyak. Kalau sekarang aku ngotot, misalnya bilang enggak setuju dengan Pansus Pelindo, diketawain kodok-lah aku," pungkas Ruhut Sitompul. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokra, Ruhut Sitompul menyatakan dari awal partainya lebih cenderung menggunakan mekanisme panitia kerja (Panja) ketimbang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News