Laga Persahabatan Brazil-Italia Bakal Menarik

Laga Persahabatan Brazil-Italia Bakal Menarik
Laga Persahabatan Brazil-Italia Bakal Menarik
LONDON - Dari 18 edisi Piala Dunia, separo gelar disabet dua negara, Brazil dan Italia. Samba -sebutan Brazil- mengoleksi lima trofi, sedangkan Azzurri -sebutan Italia- empat kali jadi juara. Dengan latar belakang itu, sudah muncul jaminan bakal menarik dan serunya bila kedua tim berhadapan.

Setelah lebih dari 12 tahun atau sejak laga persahabatan (friendly game) di Lyon, Prancis, dua raksasa sepak bola dunia itu kembali bersua. Kali ini laga dihelat di Stadion Emirates, London, Inggris, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB).

''Secara historis, Italia adalah rival klasik. Pertemuan kedua negara di Piala Dunia selalu mengundang decak kagum. Saya kira, sekalipun kali ini laga persahabatan, pertandingan akan tetap seru,'' kata Carlos Dunga, arsitek Brazil, di situs resmi FIFA.

Menurut Dunga, pertemuan kontra Italia bukan semata sebuah suguhan hiburan. Sebab, selain menjadi laga resmi pertama Brazil di 2009, pelatih 45 tahun itu ingin menunjukkan kepada fans di negerinya bahwa Brazil masih berstatus sebagai negara superpower sepak bola.

LONDON - Dari 18 edisi Piala Dunia, separo gelar disabet dua negara, Brazil dan Italia. Samba -sebutan Brazil- mengoleksi lima trofi, sedangkan Azzurri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News