Marcello Lippi Bidik Rekor Dunia

Marcello Lippi Bidik Rekor Dunia
Marcello Lippi Bidik Rekor Dunia
LAGA kontra Brazil menjadi momen istimewa bagi Marcello Lippi, pelatih Italia. Jika terhindar dari kekalahan, Lippi bakal menorehkan rekor sebagai pelatih timnas terlama yang tak tersentuh terkalahkan. Sejauh ini Lippi telah melewati 31 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Torehan itu menyamai rekor mantan pelatih Spanyol dekade 1990-an, Javier Clemente, dan Alfio Basile dari Argentina. Catatan 31 laga itu sudah melampaui rekor pendahulu Lippi, Vittorio Pozzo, yang mengemas rekor 30 pertandingan tak terkalahkan dari 1935 hingga 1939.

Kali terakhir Lippi menelan kekalahan adalah saat Italia takluk 0-1 dari Slovenia pada 9 Oktober 2004 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2006. ''Bisa mencapai 32 laga tak terkalahkan adalah fantastis,'' tutur pelatih 60 tahun itu kepada Football Italia.

''Saya senang jika meraihnya asalkan tim yang saya tangani juga menang. Bagaimanapun, rekor pribadi tanpa diiringi sukses kolektif tidak akan mengesankan,'' imbuh mantan pelatih Juventus itu.

LAGA kontra Brazil menjadi momen istimewa bagi Marcello Lippi, pelatih Italia. Jika terhindar dari kekalahan, Lippi bakal menorehkan rekor sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News