Percepat Modernisasi Navigasi, AirNav Indonesia Gandeng MITRE

Percepat Modernisasi Navigasi, AirNav Indonesia Gandeng MITRE
Direktur Utama Airnav Indonesia Bambang Tjahjono (kiri) dan International Director of The MITRE Corporation Gregg A Leone (kanan) saat melakukan kerjasama terkait program modernisasi pelayanan navigasi penerbangan Indonesia. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - AirNav Indonesia melakukan kerjasama dengan The MITRE Corporation, perusahaan konsultan asal Amerika Serikat. Melalui kerjasama ini The MITRE memberikan dukungan teknis dalam program modernisasi pelayanan navigasi penerbangan Indonesia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono bersama International Director of The MITRE Corporation Gregg A Leone, serta disaksikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake.

Direktur Operasi Airnav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan, MITRE akan melakukan evaluasi teknis program pelayanan navigasi penerbangan Indonesia.

"Kami yakin program MITRE ini bisa memenuhi harapan pemerintah agar penerbangan bisa diselenggarakan lebih baik. Penerbangan lebih meningkat dan lebih teratur," ujar Wisnu di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/10) petang.

Dengan adanya kerja sama ini, MITRE Corporation‎ juga akan membantu peningkatan fasilitas keselamatan dan pemanfaatan ruang udara. Wisnu menambahkan, teknologi yang ada saat ini yang diterapkan sudah mencukupi, namun diperlukan peremajaan.

Selain itu perusahaan konsultan dari Amerika Serikat ini juga akan melakukan pengelolaan terhadap sumber daya manusia. Jika perlu dilakukan pelatihan, maka mereka akan menyelenggarakannya.

‎"Pelayanan navigasi cukup baik, hanya perlu peningkatan atau upgrade supaya setara dengan negara tetangga. Saat ini sudah cukup bagus sesuai dengan standar IPO, tapi ini harus diupgrade setiap saat," tandas Wisnu. (chi/jpnn)


JAKARTA - AirNav Indonesia melakukan kerjasama dengan The MITRE Corporation, perusahaan konsultan asal Amerika Serikat. Melalui kerjasama ini The


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News