Penembakan Kantor Disbudpar Sumsel, Kaca Ruang Rapat Bolong

Penembakan Kantor Disbudpar Sumsel, Kaca Ruang Rapat Bolong
Aparat Polresta Palembang diback up PoldaSumsel, Selasa (6/10), sekitar pukul 08.00 Wib, melakukan penyisiran di sekitar lokasi penembakan di halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES

jpnn.com - PALEMBANG - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (5/10) sore dihebohkan dengan peristiswa penembakan. Tiga kali suara letupan senjata terdengar cukup keras, membuat para PNS yang sedang rapat bubar.

Peristiwa penembakan kantor di Jalan Demang Lebar Daun Kav IX, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang tersebut terjadi sekitar pukul 16.23 WIB.

Rapat di ruang Kadisbudpar itu membahas tentang pendirian sertifikasi lembaga izin usaha. Hadir Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, perwakilan Politeknik Negeri Sriwijaya, ketua ASITA Anton Wahyudi.

Herlan mengungkapkan dirinya tidak tahu apa maksud dari si-penembak. "Tujuannya apa? Cuma mau nakut-nakuti atau teror. Yang jelas, itu ruang kepala dinas persis. Bukan tempat rapat khusus. Jadi, saya perkirakan ya, sasarannya kepala dinas," ungkapnya tadi malam.

Saat kejadian, lanjut Herlan, dirinya duduk di dekat Kepala Dinas Irene Camelyn Sinaga. Ada juga Anton Wahyudi, ketua Asita dan Arifin salah satu Kabid di Disbudpar Sumsel. "Rapatnya sudah selesai. Tinggal ngobrol santai bae."

Tiba-tiba, kata Herlan, terdengar suara tembakan sebanyak tiga kali secara beruntun. "Duo keno kaco, satu lagi kayaknya keno kusen pintu. Kalau lihat jenisnya bisa jadi Air Softgun," ucapnya.

Tembakan sebanyak tiga kali itu, membuat penghuni kantor langsung berhamburan keluar. Terdapat lobang di kaca di tempat rapat yang disekat dalam ruangan kepala dinas tersebut. Arah tembakan belum dipastikan dari luar atau dari dalam.

Namun jendela yang tertembak menghadap ke depan. Arah Jl Demang Lebar Daun. Di depan gedung Disbudpar ada kantor Yayasan kanker, rumah dinas Wakil Gubernur Sumsel, bengkel PDPE serta KCF baru jalan Demang Lebar Daun.     

PALEMBANG - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (5/10) sore dihebohkan dengan peristiswa penembakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News