Penembakan Kantor Disbudpar Sumsel, Inikah Motifnya?

Penembakan Kantor Disbudpar Sumsel, Inikah Motifnya?
Aparat Polresta Palembang diback up PoldaSumsel, Selasa (6/10), sekitar pukul 08.00 Wib, melakukan penyisiran di sekitar lokasi penembakan di halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SH SiK menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki motif penembakan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (5/10) sore.

"Saat ini kita sedang memperdalam keterangan saksi - saksi yang ada. Kemungkinan penembakan apakah dari dalam (ruangan) atau luar masih dikaji," ujarnya.

Lanjut Maruly, usai olah TKP Labfor forensik cabang Palembang sudah mengamankan satu bilah daun jendela bekas tembakan.

"Lokasi sudah di-police line. Besok (hari ini, red) kita akan melakukan penyisiran lagi di Disbudpar Sumsel. Dan hingga saat ini, Disbudpar Sumsel belum melapor. Kita juga sudah interogasi satu saksi yakni AR dan rekaman CCTV akan diperdalam lagi," ujarnya.

Syarifudin Petanase pakar Kriminolog Unsri mengatakan, tindakan penembakan jelas punya maksud dan tujuan. Artinya, jika dilihat dari runut permasalahan, kemungkinan pelaku dan korban punya motif dendam lama.

”Ya pastilah, tidak mungkin tidak ada asap kalau tidak ada api. Tidak mungkin melakukan tindakan konyol, tanpa ada maksud. Dan kemungkinan, pelaku biasanya berasal dari orang dekat dari salah satu pegawai di sana, perkiraanya seperti itu,” tandasnya.   (wly/wia/gti/cj11/sam/jpnn)

 


PALEMBANG - Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SH SiK menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki motif penembakan Kantor Dinas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News