Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Tahap III Sore ini

Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Tahap III Sore ini
Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap III, sore ini. Hal ini disampaikan Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/10).

“Sore ini pukul 17:00 WIB. Ditunggu saja apa yang akan disampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, kebijakan tahap III ini dibuat karena pemerintah ingin ada perubahan yang signifikan terlihat pada perkembangan ekonomi dalam negeri. Pemerintah, menurut Pram sapaan Pramono Anung, perlu melihat reaksi pasar atas tahap-tahap yang telah dikeluarkan sebelumnya.

“Kami melihat, menyadari reaksi pasar pada saat ini dimana rupiah mengalami penguatan yang sangat signifikan. Indeks juga menguat. Ini menunjukkan bahwa langkah-langkah pemerintah direspon pasar sangat positif,” kata Pram.

Pada paket ketiga ini, imbuh Pramono, akan memperjelas lagi masalah deregulasi untuk mempermudah investasi dalam negeri. Namun, ia enggan merincinya lebih jauh.

“Akan disampaikan secara resmi beberapa paket kebijakan yang intinya adalah sekali lagi, secara serius pemerintah ingin melakukan deregulasi, memotong semua aturan main yang dianggap hanya menjadi penghalang dari proses investasi atau dunia usaha,” tandas Pramono. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap III, sore ini. Hal ini disampaikan Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News