Presiden PSG Bakal Jadi Pemilik Baru F1

Presiden PSG Bakal Jadi Pemilik Baru F1
logo f1 / ist

jpnn.com - LONDON – Bos Formula 1 Bernie Ecclestone bakal menjual saham yang dimilikinya di balapan jet darat tersebut. Ecclestone mengatakan, F1 akan memiliki pemilik baru akhir 2015 ini.

Saat ini, saham F1 dimiliki CVC Capital Partners sejak satu dekade lalu. Namun, mereka kini tengah berkomunikasi dengan konsorsium Amerika Serikat-Qatar terkait penjualan itu.

Kabarnya, CVC akan menjual saham sebanyak 35,5 persen. Di sisi lain, Ecclestone akan menjual lima persen saham yang dimilikinya.

“Ada banyak ketertarikan. Saya ingin mengatakan bahwa saat ini ada tiga pihak yang berminat. Saya akan kaget jika satu dari tiga pihak itu tak membeli dalam waktu dekat,” terang Ecclestone di laman Daily Mail, Rabu (7/10).

Ecclestone memang tak membeberkan identitas tiga pihak itu. Namun, Stephen Ross dikabarkan menjadi kuda pacu terdepan. Pengusaha properti dan pemilik Miami Dolphins itu sudah menyiapkan dana sebesar lima miliar Poundsterling.

Ross bakal dibekingi oleh Nasser Al Khelaifi melalui Qatar Sports Investment. Saat ini, Al Khelaifi sudah menjadi pemilik Paris Saint Germain. (jos/jpnn)

 


LONDON – Bos Formula 1 Bernie Ecclestone bakal menjual saham yang dimilikinya di balapan jet darat tersebut. Ecclestone mengatakan, F1 akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News