Paket Kebijakan Jilid 3, Ini Pesan Politikus PDIP ke Presiden Jokowi

Paket Kebijakan Jilid 3, Ini Pesan Politikus PDIP ke Presiden Jokowi
Maruarar Sirait. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Maruarar Sirait mengingatkan agar kebijakan ekonomi jilid 3 yang akan diluncurkan Presiden Joko Widodo harus memberikan manfaat langsung untuk rakyat.

"Paket itu harus bisa menjawab kebutuhan jangka pendek rakyat, dan itu akan sangat bermanfaat bagi rakyat. Karena yang terpukul saat ini adalah daya beli," kata Maruarar di gedung DPR Jakarta, Rabu (7/10).

Diantara kebijakan yang bisa memberi dampak langsung pada masyarakat menurutnya penurunan harga gas, tarif dasar listrik, serta BBM jenis solar.

Di sisi lain, pemerintah juga harus memberikan pembiayaan kepada perbankan agar koperasi, usaha kecil menengah, dan industri bisa kembali bangkit.

"Saya yakin ini akan menjadi pertimbangan utama Presiden, dan saya yakin dari empat itu akan ada yang akan diturunkan. Kalau ini dilakukan maka paket ketiga ini pasti nendang," pungkasnya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Maruarar Sirait mengingatkan agar kebijakan ekonomi jilid 3 yang akan diluncurkan Presiden Joko Widodo harus memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News