Tompi Sedih Saat Lihat Foto Ini...

Tompi Sedih Saat Lihat Foto Ini...
Seorang ibu yang mengunggah foto anaknya yang meninggal karena asap di Facebook. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi jazz Tompi ikut prihatin melihat kondisi sebagian Sumatera dan Kalimantan yang sampai saat masih diselimuti asap akibat kebakaran hutan lahan. Musisi yang juga berprofesu sebagai dokter ini merasa miris membayangkan warga di sana yang harus berjuang melawan asap.

"Bisa kalian bayangin nggak, liat bayi-bayi dan nenek-nenek begitu dia buka mata habis tidur, mereka hirup asap di Sumatera dan Kalimantan. Mereka nggak bisa hirup udara segar," ujar Tompi di acara Live With Trio Lestari, Selasa (6/10) malam.

Lebih miris lagi karena penyanyi asal Aceh ini baru melihat ada seorang ibu yang memposting foto anaknya yang meninggal akibat asap. 

Karena itu, Tompi berharap pemerintah daerah dan pusat cepat bertindak agar musibah asap bisa berakhir.  

"Ada seorang ibu yang posting foto anaknya yang meninggal karena kena asap. Di situ dia berdoa supaya hanya anaknya aja yang kena dampak asap. Rasanya sedih banget. Gue punya anak, kalian yang di rumah yang juga punya anak pasti bisa ngerasain itu. Ini harus cepet diselesaiin," tandas alumnus Fakultas Kedokteran UI ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Penyanyi jazz Tompi ikut prihatin melihat kondisi sebagian Sumatera dan Kalimantan yang sampai saat masih diselimuti asap akibat kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News