Menteri Nila Anggap Masker N95 tak Cocok untuk Asap

Menteri Nila Anggap Masker N95 tak Cocok untuk Asap
Menteri Kesehatan, Nila Moeloek. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengakui, ada peningkatan jumlah korban penyakit ISPA di wilayah yang terdampak asap. Namun, ia tidak merinci jumlah tersebut. 

"Kalau jumlah saya enggak hafal tapi yang pasti meningkat yah. Kami juga sudah rapat dengan perhimpunan dokter paru seluruh Indonesia dan mereka juga sudah bergerak kok ke situ," ujar Nila di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/10). 

Nila juga meminta media massa tidak setengah-setengah dalam memberitakan soal korban akibat asap di sejumlah daerah. Menurutnya, saat ini Kementerian Kesehatan juga sedang bekerja untuk memberikan bantuan.

"Anda juga nulisnya sepotong yah di lapangan karena kondisinya sudah jelek ditambah lagi ini yah tambah lagi yah. Kami tentu mengharapkan asap ini hilang, kalau ada asap yah tentu ke manusia kena," tuturnya.
 
Soal permintaan masker jenis N95, Nila justru mengatakan tidak cocok untuk dipakai masyarakat secara standar kesehatan. Menurutnya, masker yang diberikan Kemenkes sudah sesuai dengan kebutuhan warga.

"Perhimpunan dokter ahli paru mengatakan itu sudah terbaik. Kalau masker N95 itu susah untuk bernafasnya," tandas Nila. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengakui, ada peningkatan jumlah korban penyakit ISPA di wilayah yang terdampak asap. Namun, ia tidak merinci


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News