HT Janji Kembangkan Futsal Indonesia

HT Janji Kembangkan Futsal Indonesia
futsal perayaan ultah perindo / perindo for jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Partai Perindo menggelar eksebisi futsal untuk merayakan HUT perdana yang jatuh besok, Kamis (8/10). Turnamen mini yang digeber di Lapangan Kuningan Village itu diikuti Perindo, PKS dan Gerindra.

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) juga turun gelanggang. Namun, pada partai perdana, Perindo dipaksa mengakui ketangguhan Gerindra dengan skor 5-8. Pada partai kedua, Perindo juga ditekuk PKS dengan skor 2-8.

“Selain untuk merayakan ulang tahun pertama, ini untuk memupuk silaturahmi antarpartai,” ujar HT di sela-sela event.

HT memang sangat lekat dengan futsal. Pasalnya, saat ini dia menjabat sebagai Ketum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI). Dia berjanji bakal terus mengembangkan futsal di tanah air.

Padahal, Indonesia saat ini tengah disanksi FIFA. Sanksi itu juga berpengaruh terhadap eksistensi futsal Indonesia di dunia internasional. Salah satunya ialah target Indonesia tampil di Piala Dunia Futsal 2016 makin jauh panggang dari api.

Di tengah situasi yang kurang kondusif ini, AFI juga belum bisa menjalankan beberapa program yang sudah disusun. Salah satunya ialah mendatangkan pelatih asing untuk memoles timnas. Sebelumnya, AFI hampir menjalin kesepakatan dengan pelatih futsal asal Iran Hossem Shas.

"Untuk kejuaraan, kami akan tetap gelar laga persahatan di daerah antarprovinsi dan yang menang akan dibawa ke tingkat nasional. Karena bagimanapun juga futsal ada di bawah PSSI. Jadi kalau PSSI kena sanksi, kita juga tidak bisa ikut Piala Dunia tahun depan. Sayang sekali karena sebetulnya kami sudah disiapkan dengan cukup baik. Karena di FIFA sendiri, futsal menjadi turunan dari sepak bola," terang HT. (jos/jpnn)


JAKARTA – Partai Perindo menggelar eksebisi futsal untuk merayakan HUT perdana yang jatuh besok, Kamis (8/10). Turnamen mini yang digeber di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News