Kemenhub Beli Delapan Kapal Baru, Segini Anggarannya...

Kemenhub Beli Delapan Kapal Baru, Segini Anggarannya...
Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Capt Bobby R Mamahit (kemeja putih depan) saat menandatangani MoU dengan tiga kontraktor pelaksana pengadaan kapal kenavigasian, di Gedung Kemenhub, Jakarta, Rabu (7/10). FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perhubungan Laut di Kementerian Perhubungan menggandeng tiga kontraktor untuk pengadaan delapan unit kapal kenavigasian.

Tiga kontraktor tersebut, yakni PT. Dumas Tanjung Perak Shipyard, PT. Multi Prima dan PT. Citra Shipyard.

Adapun 8 unit kapal kenavigasian terdiri dari tiga unit kapal induk perambuan dan lima kapal pengamat perambuan. Total nilai kontrak mencapai Rp369 miliar.
 
"Tiga kapal untuk tahun anggaran 2015-2017, kalau yang lima kapal untuk tahun anggaran 2015-2016. Dananya dari APBN," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Capt Bobby R Mamahit di kantornya, Jakarta, Rabu (7/10).  

Bobby menjelaskan, delapan kapal ini diperlukan mengingat, kapal navigasi yang ada sudah pada uzur. Kapal-kapal baru ini diharapkan mampu meningkatkan dan mendukung program kemaritiman yang digadang-gadang pemerintahan Jokowi. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Dirjen Perhubungan Laut di Kementerian Perhubungan menggandeng tiga kontraktor untuk pengadaan delapan unit kapal kenavigasian. Tiga kontraktor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News