Sembilan Petenis Dapat Wild Card

Sembilan Petenis Dapat Wild Card
Sembilan Petenis Dapat Wild Card
JAKARTA- Sedikitnya sembilan petenis -enam pria, empat wanita-- mendapatkan wild card untuk bermain di babak utama turnamen tenis Cigna Terbuka 2009. Turnamen berhadiah total Rp 200 juta itu berlangsung pada 8-15 Februari, di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Empat wild card diberikan atas usul dari PP Pelti, sisanya milik Panpel Cigna Terbuka. ''Pemberian wild card ini untuk membantu menggairahkan minat petenis berpotensi agar bisa tampil maksimal di turnamen ini,'' kata Direktur Turnamen, Yufitasari. ''Selain itu, agar bisa menjadi sarana pembinaan yang layak untuk mencapai prestasi maksimal,'' lanjutnya.

Pemberian wild card, kata referee Akhyar Marta, memang tidak ada ukuran pantas atau tidak. Semua bergantung pada petenis tersebut. ''Wild card itu hak penyelenggara. Tidak ada ukuran pantas atau tidak menerimanya. Petenis harus bisa membuka diri secara aktif kepada penyelenggara untuk bisa diberikan fasilitas wild card," katanya.

Petenis pria yang mendapat wild card itu, Sandi Sugih (Jabar) dan Panji Bana yang mendapatkan jatah dari PP Pelti. Duet petenis Jabar, Bani Kohar dan Ryan Marlo, serta dua petenis DKI Jakarta, Andi Manggabarani dan Heru Budiono mendapat jatah dari Cigna.

JAKARTA- Sedikitnya sembilan petenis -enam pria, empat wanita-- mendapatkan wild card untuk bermain di babak utama turnamen tenis Cigna Terbuka 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News