Alamak! Piala Milik Piyu Padi Dijual Kiloan, Murah

Alamak! Piala Milik Piyu Padi Dijual Kiloan, Murah
Piyu. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kemarin gitaris grup musik Padi, Piyu, menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat terkait dengan kasus pencurian di rumahnya yang terletak di Kawasan Menteng pada Minggu (27/9).

Ayah tiga anak itu dipertemukan dengan ketiga pelaku pencurian yang menjarah sejumlah barang miliknya. Termasuk belasan piala yang dia peroleh dari berbagai ajang penghargaan musik. Para tersangka itu bernama Anto, Andi, dan Ahmad.

Piyu terlihat berbincang beberapa menit kepada tiga orang yang mengenakan kaus tahanan tersebut. Tapi, topik yang mereka bicarakan tidak terdengar jelas. Setelah itu, Piyu menceritakan bahwa dirinya menanyakan sejumlah hal kepada pelaku.

Salah satunya alasan mencuri. Dia menjelaskan, jawaban yang diberikan salah seorang tersangka membuat hatinya tergugah.

''Ketika ditanya buat apa (barang curiannya), mereka jawab buat hidup,'' kata musisi berumur 42 tahun itu. ''Dari sisi nurani bertentangan. Karena untuk hidup mereka sampai mencuri, sedangkan kita hidup berkecukupan,'' imbuhnya.

 Walau sempat merasa tidak tega dengan pelaku, Piyu tetap berharap polisi melanjutkan proses hukum kepada mereka. ''Karena kalau saya diam, saya salah. Nanti kasihan tetangga sekitar jika mereka terus berkeliaran,'' tutur musisi bernama lengkap Satrio Yudi Wahono tersebut.

Selain dipertemukan dengan pelaku, Piyu diperlihatkan dengan sejumlah barang bukti yang berhasil disita aparat dari tangan mereka saat ditangkap Minggu dini hari (4/10) di Jalan Theresia, Menteng.

Satu-satunya barang milik Piyu yang berhasil diselamatkan dari pelaku adalah sebuah gembok lengkap dengan kuncinya. Barang berharga lainnya seperti alat musik, laptop, televisi, dan belasan piala tidak dapat ditemukan.

JAKARTA - Kemarin gitaris grup musik Padi, Piyu, menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat terkait dengan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News