10 Bandara Peraih Penghargaan Toilet Terbersih di Indonesia

10 Bandara Peraih Penghargaan Toilet Terbersih di Indonesia
Bandara Soetta. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang meraih penghargaan tertinggi sebagai 'Sapta Pesona Toilet Umum Bersih 2015' dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, pemberian penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada stakeholder pariwisata, yang telah berupaya meningkatkan faktor kesehatan dan kebersihan di bandara.

"Toilet umum bersih di bandara selain menciptakan citra positif, juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan daya saing pariwisata," ujar Arief usai menyerahkan penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih 2015 kepada para pengelola bandara di Jakarta, Kamis (8/10).

Ke depan, Arief berharap penghargaan ini bisa terus dipertahankan dan bisa menjadi pemacu semangat bagi bandara lain untuk memberikan layanan terbaiknya.

"Karena itulah kami mengucapkan selamat kepada Bandara Soekarno Hatta yang menjadi bandara terbersih di tanah air. Diharapkan ini bisa dipertahankan dan harus terus ditingkatkan sehingga memanjakan para pengguna bandara yang mayoritasnya para wisatawan," harapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi menuturkan perawatan bandara bukan sebatas hanya membangun, tapi harus bisa merawat fasilitas yang ada.

"Kita akan all out dalam melakukan perawatan bandara, enam bulan terakhir terus dilakukan perubahan dalam perawatan fasilitas yang ada. Ini dilakukan untuk memanjakan para pengguna bandara," katanya. (chi/jpnn)

Berikut 10 bandara yang memiliki toilet dan tingkat higienitas terbaik di Indonesia versi Kemenpar:

JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang meraih penghargaan tertinggi sebagai 'Sapta Pesona Toilet Umum Bersih 2015' dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News